Home / Kegiatan Kwarda / KETUA KWARDA LAMPUNG LEPAS KONTINGEN IKUTI LT V DI CIBUBUR JAKARTA

KETUA KWARDA LAMPUNG LEPAS KONTINGEN IKUTI LT V DI CIBUBUR JAKARTA

BANDAR LAMPUNG – “Apapun hasil yang nanti akan kalian peroleh, tetaplah tampil gagah, tegap, ceria dan penuh semangat. Karena kalian adalah Penggalang pilihan, tetap menjadi Regu yang Tangguh”. Pesan tersebut disampaikan Ketua Kwarda Lampung kak Chusnunia pada Jum’at (16/6) pagi saat melepas Kontingen Lampung untuk mengikuti Lomba Tingkat V Regu Pramuka Penggalang Tahun 2023.

Lomba Tingkat, menurut kak Chusnunia merupakan tolak ukur prestasi dan kemampuan bagi Pramuka Penggalang yang hendaknya dijadikan sebagai kesempatan yang berharga untuk menempa diri. Kak Chusnunia yang juga menjabat Wakil Gubernur Lampung ini juga berharap dengan mengikuti kegiatan ini, adik-adik Pramuka dapat tampil sebagai pribadi yang teguh, mandiri, Peduli dan bertanggungjawab.

Sementara itu, Ketua Kontingen kak Sabariyanto dalam laporannya menjelaskan bahwa Kontingen terdiri dari 2 Pimpinan Kontingen, 2 Pembina Pendamping, Regu Gagak Hitam, dan Regu Khana. “Kedua Regu merupakan Regu Berprestasi Tinggi pada LT IV Daerah Lampung yang berasal dari SMP Negeri 1 Trimurjo” jelasnya.

LT V 2023 akan berlangsung pada 17 hingga 23 Juni 2023 di Buperta Cibubur Jakarta dengan 5 kelompok kegiatan yang akan diikuti yaitu : 1) Pengamalan Kode Kehormatan Pramuka 2) Keterampilan Kepramukaan dan Bela Negara, 3) Keterampilan Hidup dan Manajerial, 4) Festival Budaya, dan 5) Teknologi.

Hadir pada upacara pembukaan, Ketua Harian Kwarda Lampung kak Zainuri beserta jajaran pengurus Kwarda Lampung, Ketua Kwarcab Lampung beserta jajaran pengurus, DKD Lampung, dan orang tua peserta LT V.

Foto dan Teks : Kak Maman

About pramuka lampung

Check Also

KWARDA LAMPUNG HADIRI RAKOR SEKRETARIS KWARDA SE-INDONESIA

Jakarta – Dalam satu rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka Tahun 2024 terdapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 9 =


 

%d blogger menyukai ini: