Home / Kegiatan Kwarcab/Kwarran / KETUA KWARDA LAMPUNG LANTIK BUPATI MUSA AHMAD SEBAGAI KETUA MABICAB LAMPUNG TENGAH

KETUA KWARDA LAMPUNG LANTIK BUPATI MUSA AHMAD SEBAGAI KETUA MABICAB LAMPUNG TENGAH

Gunung Sugih – Ketua Kwarda Lampung Kak Chusnunia, melantik Bupati Lampung Tengah kak Musa Ahmad sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lampung Tengah di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Lampung Tengah, Selasa (20/12/22).

Dalam sambutannya, kak Chusnunia meminta Kwarcab untuk memperkuat peranan Gerakan Pramuka dalam rangka pembentukan karakter bangsa. “Maknai, fahami, bahwa dalam berkegiatan, latihan, pembinaan, jangan lupa tujuan besarnya adalah Character Building” pintanya.

Kak Nunik, sapaan akrab Kak Chusnunia, menjelaskan bahwa situasi dan kondisi saat ini sangat sensitif sehingga mudah sekali mengundang disintegrasi. Oleh karenanya, Pramuka harus berperan sebagai “Perekat Bangsa”.

Pengurus Kwarcab yang baru diharapkan membuat program kerja yang menarik, menantang, asik dan gembira di alam terbuka bagi peserta didik. “Tentu harus memperhatikan aspek keselamatan (safety), keamanan (security) dan kesehatan (healthy)” tambahnya;

Hal lainnya yaitu, agar dilakukan upaya-upaya peningkatan kerjasama dengan instansi pemerintah terkait dengan kegiatan pembinaan, pendidikan dan pelatihan bagi anggota Gerakan Pramuka dalam menghadapi Kebencanaan, musibah alam, dll.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Kwarda Lampung berharap Kwarcab Lampung Tengah dapat mempertahankan prestasi yang pernah ditorehkan sebagai Regu Berprestasi Tinggi LT V Nasional. Hal tersebut disampaikan mengingat Lomba Tingkat V Nasional akan dilaksanakan 17 – 23 Juni 2023 di Cibubur-Jakarta.

Diakhir sambutannya, Kak Nunik berterima kasih kepada Bupati Lampung Tengah selaku Ketua Mabicab beserta jajaran Pemerintah Lampung Tengah yang telah membantu dan mendukung Kwartir Cabang Lampung Tengah. “Dengan harapan kiranya kedepan, perhatian, dukungan serta bantuannya kepada Gerakan Pramuka dapat di prioritaskan”. Pungkasnya.

Pada acara pelantikan tersebut, Kak Adi Sriyono juga dilantik sebagai Ketua Kwarcab Lampung Tengah bersama jajaran pengurus Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Lampung Tengah masa bakti 2022 – 2027. (Pusinfoda)

About pramuka lampung

Check Also

KWARDA LAMPUNG LAKSANAKAN GELANG AJAR DI PESISIR BARAT

Krui – Ketua Kwarcab Pesisir Barat kak Septi Istiqlal menyambut baik digelarnya Gelang Ajar yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 1 =


 

%d blogger menyukai ini: