Home / Kegiatan Kwarcab/Kwarran / HADIRI MUSCAB IV TUBA BARAT. INI ARAHAN KETUA KWARDA LAMPUNG

HADIRI MUSCAB IV TUBA BARAT. INI ARAHAN KETUA KWARDA LAMPUNG

Tuba Barat – “Musyawarah Cabang merupakan suatu mekanisme dalam Gerakan Pramuka sebagai wujud proses strategis dalam rangka memperkuat kepemimpinan, organisasi dan manajemen kwartir yang berkesinambungan”. Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Kwarda Lampung kak Zainuri mewakili Ketua Kwarda Lampung kak Chusnunia saat memberikan pengarahan pada Musyawarah Cabang (Muscab) IV Tulang Bawang Barat, di Aula SMK N 1 Tulang Bawang Tengah Selasa (20/12/2022).

Dalam sambutan tertulisnya, Ketua Kwarda meminta agar kepengurusan Kwarcab Tuba Barat kedepan agar melakukan program revitalisasi untuk mewujudkan Gerakan Pramuka menjadi satu-satunya organisasi pilihan bagi anak-anak bangsa. Revitalisasi yang dimaksud yaitu : 1) Re-Branding, mengemas kegiatan Pramuka menjadi keren, gembira, asyik dengan berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka; 2) Penataan Organisasi dan penguatan sumberdaya manusia sehingga memiliki integritas, jiwa ikhlas, etos kerja dan semangat gotong royong serta mewujudkan aturan-aturan organisasi yang jelas’.

Selanjutnya, 3) Pramuka untuk Perubahan, Peningkatan bakti Pramuka dengan aksi kerelawanan dan karya nyata untuk masyarakat dan lingkungan; dan 3) Jaringan Kerja, Penguatan komunikasi dan koordinasi dalam internal organisasi serta kerjasama strategis keluar yang tidak merugikan kepentingan pramuka dan kepentingan bangsa dan Negara.

Lebih lanjut, Kwarcab diminta dapat membuat data potensi Gerakan Pramuka Tuba Barat yang valid mengingat hal tersebut dapat menentukan kebijakan program yang tepat. Selain itu, program dan kegiatan yang dilaksanakan Kwarcab juga perlu didukung dengan adanya publikasi yang gencar pula. Sehingganya, aktifitas Kwarcab dapat terpublikasikan dan diketahui oleh masyarakat luas.

Melalui Muscab ini, Ketua Kwarda berharap dapat menghasilkan Rencana Kerja yang dapat meningkatkan minat generasi muda kepada Gerakan Pramuka; Menjadikan Gerakan Pramuka sebagai “Perekat Bangsa”. Mendukung program pemerintah dalam segala hal; Serta, meningkatkan kerjasama dengan instansi lain terkait dengan kegiatan pembinaan, pendidikan dan pelatihan bagi anggota Gerakan Pramuka dalam menghadapi Kebencanaan, musibah alam, dll

Turut hadir pada pembukaan Muscab ini yaitu asisten III Setdakab Tuba Barat kak M. Rasidi yang mewakili Ketua Mabicab, Ketua Kwarcab Tuba Barat kak Fauzi Hasan SH. MH, jajaran Mabicab & Kwarcab serta tamu undangan seluruh kwaran perwakilan dari 9 kwartir ranting.

 

Foto dan  Teks : Agus Hermawan

 

About pramuka lampung

Check Also

KWARRAN BUMI WARAS BANDAR LAMPUNG GELAR KARYA BAKTI LEBARAN

Bandar Lampung – Kwartir Ranting (Kwarran) Bumi Waras, Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Karya Bakti Lebaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 6 =


 

%d blogger menyukai ini: