Home / Kegiatan Kwarcab/Kwarran / Pramuka harus mampu sebagai garda terdepan dalam menjaga 4 pilar yaitu menjaga dan mengamalkan pancasila

Pramuka harus mampu sebagai garda terdepan dalam menjaga 4 pilar yaitu menjaga dan mengamalkan pancasila

Ketua Harian Kwarda Lampung mengapresiasi atas terselenggaranya Kursus Pelatih Pembina Pramuka tingkat Dasar (KPD) di Kwarcab Lampung Timur. Hal ini disampaikannya mewakili Ketua Kwarda Lampung kak Hj. Chusnunia saat membuka sekaligus memberikan sambutan pada pembukaan kursus yang dilaksanakan pada Jum’at 17 Desember 2021 di komplek SMP IT Baitul Muslim Wayjepara, Lampung Timur.

“Dimasa pandemi, kegiatan Kwarcab Lampung timur semakin meningkat, mulai kegiatan PW hingga KPD” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut kak Zainuri bahwa Pramuka harus mampu sebagai garda terdepan dalam menjaga 4 pilar yaitu menjaga dan mengamalkan pancasila dalan kehidupan sehari hari. Menjaga keutuhan NKRI, merajut kebhinekaan, dan patuh dan berpedoman dengan UUD 45.

“Pramuka juga harus peka terhadap bahaya berkembangnya radikalisme di sekitarnya dan berperan aktif sebagai warga negara yg baik” pintanya.

Sementara itu, terkait dengan KPD ini, kemampuan lulusannya harus lebih dari pembina mahir. Oleh karena itu KPD ini dihadapkan menciptakan Pelatih yang kompeten dan profesional. Tambahnya.

KPD yang akan berlangsung hingga 23 Desember 2021 ini diikuti 59 Peserta dari Kwartir Cabang Lampung Timur dan beberapa peserta dari Kwartir Cabang Mesuji, Lampung Barat serta perwakilan Saka dan Sako.

Pada acara ini, Ketua Harian didampingi Sekretaris Kwarda kak Dr. Mubasit, Wakil Bendahara Kwarda kak Edvin Rulya, Kepala Pusdiklatda kak Kardiman Sulisto. Turut pula hadir ketua Kwarcab Lampung Timur kak Zaipul Bokhari beserta jajaran pengurus Kwarcab, perwakilan Koramil Wayjepara dan Kamabigus SMP IT Baitul Muslim Wayjepara Lampung Timur. ( Agus / Pusinfoda )

About pramuka lampung

Check Also

KAK NUNIK HADIRI VIRTUAL MUSCAB IV KOTA METRO, INI ARAHANNYA.

BANDAR LAMPUNG – Ketua Kwarda Lampung kak Chusnunia memberikan arahan secara virtual pada kegiatan Musyawarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 2 =


 

%d blogger menyukai ini: