Home / Kegiatan Kwarda / KETUA HARIAN MABIDA LEPAS PRAMUKA IKUTI PERKEMAHAN WIRAKARYA NASIONAL DI JAMBI

KETUA HARIAN MABIDA LEPAS PRAMUKA IKUTI PERKEMAHAN WIRAKARYA NASIONAL DI JAMBI

Ketua Harian Mabida, kak Drs. Sulpakar, MM memberikan sambutan sekaligus melepas kontingen daerah Lampung pada kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) 2021 di Aula Pusdiklat Kwarda Lampung, Rabu (1/12/2021).

Dalam arahannya, kak Sulpakar mengatakan nilai nilai yang terkandung dalam pendidikan kepramukaan yang berpegang pada oprnsip dasar dan metode kepramukaan perlu terus dikembangkan dan ditanamkan kepada seluruh generasi muda. “Pramuka adalah generasi yang berkarakter terpuji yang akan selalu mampu berbakti dimana saja dan kapan saja” jelasnya.

Dengan keikutsertaan Lampung pada PW Nasional ini, kak Sulpakar meminta agar Pramuka yang mengikuti PW Nasional ini dapat menjaga nama baik pribadi, Kwarda, dan Pemerintah. “Pramuka akan membawa wajah Lampung, tunjukan prestasi dan ukir nama baik Lampung”.

Pada kesempatan itu, kak Sulpakar yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung telah menginstruksikan jajaran Pendidikan untuk memakai seragam pramuka setiap hari jum’at pada minggu ke 3 dan ke 4.

Ditempat yang sama, Pimpinan Konda Lampung Kak Husni Tamrin dalam laporannya menjelaskan bahwa PW Nasional tahun 2021 ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti – Musa Sungai Gelam Jambi dan Kabupaten Batang Hari, 3 hingga 10 Desember 2021.

Konda Lampung terdiri 16 peserta, 2 pimpinan kontingen, 1 staf konda, 1 pembina pendamping, dan 1 dokter kontingen. “Keseluruhan berjumlah 21 Orang” pungkasnya.

Turut menghadiri acara pelepasan, Ketua Harian Kwarda kak Zainuri, Waka Binawasa ksk Abdullah, Sekretaris Kwarda kak Mubasit, Andalan Daerah, dan DKD Lampung ( Pusinfoda )

About pramuka lampung

Check Also

ABDIMASGANA KWARDA LAMPUNG PANTAU AKTIFITAS KARYA BAKTI LEBARAN DI POSKO PENGAMANAN ARUS MUDIK MERAK BELATUNG

Lampung Selatan – Bidang Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana Kwarda Lampung melalui Tim Pantau Karya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 5 =


 

%d blogger menyukai ini: