Home / Kakak Harus Tahu / KWARDA LAMPUNG BANTU KORBAN BANJIR DI PARDASUKA, PRINGSEWU

KWARDA LAMPUNG BANTU KORBAN BANJIR DI PARDASUKA, PRINGSEWU

PRINGSEWU – Kwarda Lampung, Kamis (07/01/2021) memberikan bantuan berupa pakaian anak-anak, remaja, dewasa dan lansia serta tidak ketinggalan masker kepada terdampak bencana banjir di Kecamatan Pardasuka melalui Kwarcab Gerakan Pramuka Pringsewu.

Perlu diketahui bahwa banjir yang menerjang beberapa Pekon di Pardasuka Pringsewu akibat hujan deras yang mengguyur pada  Selasa, 5 Januari 2021 sejak pukul 18.00 wib hingga pagi hari.

Dalam sambutannya, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana) Kak Sumarju Saeni mewakili Ketua Kwarda Lampung terpilih Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D yang lebih akrap dipanggil Kak Nunik mengatakan bahwa bencana alam datangnya tidak dapat diprediksikan sebelumnya, tentu sangatlah berat yang dirasakan oleh para terdampak apalagi dalam suasana pandemi Covid 19 ini.
Oleh karena itu Kwarda Lampung dalam hal ini Pramuka Peduli hadir untuk sekedar meringankan beban para terdampak.

Kak Nunik mengharapkan kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Pringsewu segera membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan dan semoga bantuan yang tidak seberapa nilainya ini bermanfaat. Kak Nunik juga berpesan bahwa walaupun dalam keadaan berduka namun masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat.

Mewakili Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pringsewu, Kak Handoyo selaku Wakil Ketua Bidang Abdimasgana mengucapkan terimakasih tidak terhingga atas perhatian dan kepedulian Kwarda Lampung atas musibah masyarakat Kabupaten Pringsewu. Selanjutnya dalam waktu yang tidak terlalu lama bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat terdampak.

About pramuka lampung

Check Also

Tim Penyelam Pramuka Bantu Basarnas Evakuasi Korban Sriwijaya Air

JAKARTA – Satuan Tugas Pramuka Peduli ikut membantu Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengevakuasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 6 =


 

%d blogger menyukai ini: