Home / Kakak Harus Tahu / Kwarda Lampung terima kunjungan Komunitas World Cleanup Day Indonesia Regional Lampung. Ini yang dibahas !!!

Kwarda Lampung terima kunjungan Komunitas World Cleanup Day Indonesia Regional Lampung. Ini yang dibahas !!!

BANDAR LAMPUNG – Ketua Kwarda Lampung kak Idrus Effendi diwakili Waka Abdimasgana kak Sumarju Saeni menerima kunjungan komunitas World Cleanup Day (WCD) Indonesia Regional Lampung pada Rabu siang (19/08/2020) di sanggar Pramuka Peduli Kwarda Lampung.

Maksud kunjungan tersebut tutur Bagar, WCD Regional berharap dukungan Kwarda Lampung untuk mengerahkan Pramuka khususnya Pramuka Praduli pada setiap titik aksi di Kabupaten/Kota.

Arif Bagas Kesuma selaku leader WCD Indonesia Regional Lampung menyampaikan rencana aksi bersih-bersih Sampah Sedunia yang akan dilaksanakan pada 19 September 2020 serentak di 150 negara di dunia. “Untuk Indonesia, 13 juta penduduk dari 34 provinsi ikut terlibat dalam aksi ini” jelasnya. Sementara itu, Provinsi Lampung sendiri ditargetkan sedikitnya 1,2 juta volunteer serentak di Kota dan Kabupaten se Lampung.

Kwarda Lampung seperti yang disampaikan kak Sumarju, menyambut baik kunjungan dan rencana yang disampaikan WCD tersebut dan menyatakan bahwa aksi bersih-bersih ditengah pandemi Covid 19 ini penting dan perlu didukung oleh segenap lapisan masyarakat, termasuk Pramuka se Provinsi Lampung.

Lebih lanjut, Kak Sumarju yang didampingi oleh anggota Dewan Kerja Daerah (DKD) M.Husni Tamrin dan Rika Mery Azleni menyampaikan bahwa permasalahan sampah masih merupakan permasalahan krusial khususnya di kota-kota. “Sampah disamping biangnya berbagai macam penyakit juga penyebab bencana banjir” katanya.

Di Kota Bandar Lampung saja sampah rumah tangga sekitar 800 ton lebih per hari yang dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Bakung. Sedang lainnya dibuang disungai, parit bahkan pantai sehingga sungai dan laut Lampung menjadi kotor, semakin menggunung. Disamping itu sungai dan pantainya kotor oleh sampah.

“Ditengah pandemi Covid 19 gerakan ini diharapkan tidak sekedar aksi ceremonial belaka namun betul-betul menjadi gaya hidup bersih bagi masyarakat sai bumi ruwa jurai yang kita cintai sehingga Lampung disamping terkenal keindahan alamnya juga kebersihannya”. Pungkas kak Marju.

About pramuka lampung

Check Also

Presiden Joko Widodo Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka secara Virtual

JAKARTA—Presiden Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka menjadi Pembina Upacara Hari Pramuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 9 =


 

%d blogger menyukai ini: