Home / Kakak Harus Tahu / Hadapi Era New Normal, Kwarda Lampung Bagikan Masker di Pasar Tradisional

Hadapi Era New Normal, Kwarda Lampung Bagikan Masker di Pasar Tradisional

BANDAR LAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung yang juga Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim yang lebih akrap dipanggil mbak Nunik saat membagikan masker di pasar tradisional Pasir Gintung Bandar Lampung beberapa hari yang lalu meminta kepada para pedagang dan pembeli agar selalu menggunakan masker untuk pencegahan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Menindaklanjuti arahan mba Nunik tersebut, Ketua Kwarda Lampung kak H.Idrus Efendi menugaskan Bidang VII Abdimasgana dan Satgas Pramuka Peduli (Praduli) untuk melaksanakan pembagian masker di pasar tradisional kecil seperti pasar-pasar tempel. “Agar arahan tersebut lebih cepat diterapkan dengan lebih banyak pedagang yang mematuhinya diharapkan Pramuka Peduli (Praduli) segera membagikan masker kepada pedagang di pasar-pasar kecil, kalau pasar besar sudah banyak yang memperhatikan namun pasar kecil kadang terabaikan”. Demikian kata kak Idrus.

Sebagaimana biasanya, Waka VII Bidang Abdimasgana, Sumarju Saeni yang selalu cepat mensikapi arahan pimpinan maka Praduli langsung beraksi “Bagi masker gratis”. Kali ini Praduli blusukan di pasar tempel Rajabasa dan Pasar Untung. Kak Sumarju saat memimpin langsung blusukan di pasar tradisional “Untung” (20/06/2020) mengatakan bahwa kita telah memasuki tahapan new normal atau tatanan kebiasaan dan perilaku baru berbasis pada adaptasi. Oleh karena itu perlu sosialisasi dan edukasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat. “Salah satu cara yang kita lakukan dalam menghadapi virus Corona bukan dengan menyerah tidak melakukan apapun, melainkan kita harus tetap mencari nafkah, tetap produktif namun aman dari COVID-19” ujarnya.

Kak Marju berharap agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan, Kebiasaan baru ini harus menjadi kesadaran kolektif agar kehidupan berjalan dengan baik dan terhindar dari Covid 19. Pedagang pasar pada umumnya menyambut baik kegiatan bagi masker oleh Kwarda Lampung.

“Terimakasih lho mas, telah memperhatikan kami dengan memberi masker, sehingga kita gak mengeluarkan biaya lagi untuk beli masker; anggota keluarga saya 5 orang; masing masing minimal 7 masker sehingga perlu masker 35 lembar. Kalau harga masker 5000 udah banyak to mas duitnya” kata ibu Sumiyah salah satu pedangan emperan pasar.

About pramuka lampung

Check Also

KWARNAS GERAKAN PRAMUKA TUNDA KEGIATAN NASIONAL TAHUN 2020

BANDAR LAMPUNG – Dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi saat ini seluruh wilayah Indonesia masih terjangkit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 9 =


 

%d blogger menyukai ini: