Home / Kakak Harus Tahu / 3 ANGGOTA SATGAS PRAMUKA PEDULI IKUTI PELATIHAN TEKNIS WATER RESCUE

3 ANGGOTA SATGAS PRAMUKA PEDULI IKUTI PELATIHAN TEKNIS WATER RESCUE

NATAR – Kwarda Lampung menugaskan tiga anggota Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli dalam pelatihan teknis pertolongan diatas permukaan air (Water Rescue) bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung. Tiga orang tersebut yakni Ahmad Safei; Muhammad Iqbal Thadyo;.dan Muhamad Malkan.

Demikian disampaikan oleh Waka VII Abdimasgana Kwarda Lampung, kak Sumarju Saeni (13/03/2020) saat menghadiri acara pembukaan pelatihan mewakili Ketua kwarda Lampung

Selanjutnya kak Sumarju mengatakan bahwa pelatihan ini sangat strategis mengingat Provinsi Lampung dilintasi 9 sungai besar dan garis pantai sepanjang 1.105 Km sehingga rawan bencana alam khusunya yang berkaitan dengan air. Oleh karena itu kak Sumarju menggarapkan kepada 3 orang peserta dari Kwarda Lampung untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan baik secara teori maupun praktek sehingga ilmu yang diperoleh dapat ditularkan kepada Satgas Pramuka Peduli lainnya.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Basarnas Lampung mengatakan bahwa Pelatihan Teknis Pertolongan diatas permukaan air (Water Rescue) bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan dibuka langsung oleh Direktur Bina Tenaga Basarnas, I Ketut Parwa dan diikuti oleh 50 peserta dari stake holder yang potensial.
“Pelatihan teknis akan dilaksanakan pada 13 s.d. 18 Maret 2020 di Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Jln. Alamsyah Ratu Prawira Negara KM.27 Branti, Kec. Natar Lampung Selatan dan tempat-tempat lainnya seperti kolam renang dan pantai”.pungkasnya.

I Ketut Parwa dalam sambutannya mengatakan bahwa Provinsi Lampung terkenal dengan pariwisata baharinya sehingga diinstruksikan kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung agar Basarnas Lampung dapat berperan secara aktif dalam menjaga kenyamanan turis baik domistik maupun manca negara.  “saya berpesan kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung agar berperan aktif dalam kepariwisataan khususnya bahari. Pastikan para turis domistik maupun asing nyaman dan aman dalam berwisata di Lampung” demikian pungkasnya.

About pramuka lampung

Check Also

RELAWAN PRAMUKA IKUTI PELATIHAN ONLINE APLIKASI DESK RELAWAN BNPB

BANDAR LAMPUNG – Relawan Pramuka Peduli yang berasal dari Kwarda Lampung dan 15 Kwarcab Se-Lampung mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 7 =


 

%d blogger menyukai ini: