Home / Kakak Harus Tahu / SESJEN KWARNAS BUKA KPL MANDIRI, PESERTA DARI 25 KWARDA

SESJEN KWARNAS BUKA KPL MANDIRI, PESERTA DARI 25 KWARDA

JAKARTA – Kwartir Nasional menyelenggarakan Kursus Pelatih Lanjutan (KPL) Mandiri gelombang IV tahun 2019 mulai hari ini hingga 23 Desember 2019 mendatang di Pusdiklatnas Cibubur Jakarta.

Sesjen Kwarnas Kak Dr. Bachtiar membuka KPL ini pada Selasa, 17 Desember 2019 yang juga dihadiri Waka Binawasa Kwarnas Kak Prof Suyatno dan Kepala Pusdiklatnas Kak Dr. Joko Mursitho.
.
Sesjen Kwarnas dalam arahannya meminta agar setelah lulus dari KPL, peserta tetap harus menjadi pembina di gudepnya. “Jadilah pembina dan pelatih di kwartir masing masing, terus mengabdi, ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana”.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa Kurikulum KPL sudah sangat holistik. Yang penting adalah gugus depan jangan ditinggalkan. Ibarat TNI ada Babinsa. Pramuka ada gudep.

Kak Bachtiar juga menginformasikan bahwa Indonesia mendapat keringanan iuran WOSM sebesar dua milyar rupiah. “Iuran Indonesia thn 2018 telah lunas dibayar oleh kwarnas, yang tahun tahun sebelumnya selalu menunggak”.
.
KPL yang diikuti 38 peserta dari 25 Kwarda ini ditunjuk sebagai Pinsus yakni Kak Aditya Wicaksono dengan pelatih narasumber Kak Prof Suyatno, Kak Dr Joko Mursitho, Kak Septembri Yanti, Kak Moh Iqbal, Kak Dr Bainah Sari Dewi, Kak Agus Tamran, dan Kak Rio Ashadi.
.
Dalam laporan Kepala Pusdiklatnas mengatakan bahwa KPL ini untuk membentuk peserta menjadi manajer kegiatan kepramukaan.

Kontributor : Dr. Bainah Sari Dewi

Editor : Maman Suryaman

About pramuka lampung

Check Also

KWARCAB LAMPUNG UTARA GELAR MUSCAB, INI ARAHAN KWARDA

LAMPUNG UTARA – Musyawarah cabang qmerupakan tuntutan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD & …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 9 =


 

%d blogger menyukai ini: