Home / Kakak Harus Tahu / GUDEP UNILA LAKSANAKAN TRADISI NAPAK TILAS

GUDEP UNILA LAKSANAKAN TRADISI NAPAK TILAS

BANDAR LAMPUNG – Gugus Depan 11-033 & 11-034 pangkalan Universitas Lampung melaksanakan Napak Tilas rute makam Raden Intan II – Universitas Lampung pada Kamis (14/11) hingga Minggu (17/11). Kegiatan yang diikuti 21 peserta ini dibuka sekaligus dilepas oleh Kak Irwan Sukri Banuwa selaku Ketua Gugusdepan 11-033 di Fakultas Pertanian Unila.

Ketua Dewan Racana Puteri Silamaya, Mei Lisa Wati mengatakan bahwa Napak Tilas ini merupakan bagian dari Tri Bina Pramuka di Gudep Perguruan Tinggi yaitu Bina Diri yang dikhususkan untuk calon Pandega Racana Raden Intan – Puteri Silamaya. “Ini adalah tradisi adat Racana Unila sebagai salah satu syarat menjadi Pandega” jelasnya.

Lebih lanjut, Mei mengatakan bahwa Napak Tilas ini dibagi dalam 3 etape. Etape pertama dari Makam Pahlawan Raden Intan II menuju ke SMA Negeri 1 Sidomulyo yang dilaksanakan pada hari jumat (15/11). Kemudian etape kedua Sidomulyo menuju Tanjung Bintang pada sabtu (16/11), dan terakhir etape ketiga Tanjung Bintang menuju Universitas Lampung pada hari minggu (17/11).

 

About pramuka lampung

Check Also

BUKA PERKEMAHAN SONGSONG RAMADHAN KE-33 UIN RADEN INTAN LAMPUNG. INI KATA GUBERNUR LAMPUNG

  Bandar Lampung- “Perkemahan Songsong Ramadhan dengan tema “Spirit Moderasi Beragama dalam Menyongsong Bulan Suci …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 9 =


 

%d blogger menyukai ini: