Home / Kegiatan Gudep / Kwarcab Tuba Barat Laksanakan Gelang Ajar

Kwarcab Tuba Barat Laksanakan Gelang Ajar

Kwarcab Tuba Barat Laksanakan Gelang Ajar (Foto: Istimewa)

Tuba Barat – Ketua Kwarcab Tulang Bawang Barat, Fauzi Hasan, SE.,MM, membuka kegiatan Gelang Ajar bagi 120 orang Pembina Pramuka.

Kegiatan yang bertemakan “Membangun Gugusdepan Berkualitas” tersebut dilaksanakan mulai hari Rabu, 24 Januari hingga Jumat 26 Januari 2018 di di Komplek SLB Negeri Tulang Bawang Barat, Tiyuh Mulya Jaya Kec. Tulang Bawang Tengah.

Dalam arahannya, kak Fauzi Hasan mengharapkan agar para pembina bersama Mabigus mengelola gugus depan dengan baik, karena Gudep adalah garda terdepan Gerakan Pramuka.

Lebih lanjut, Kak Fauzi Hasan berharap agar setiap Pramuka untuk menerapkan 3 Disiplin, yaitu Disiplin waktu, disiplin ruang, dan disiplin waktu. Disamping itu, harus memiliki karakter dan kepribadian yang baik.

Kak Fauzi Hasan berharap agar melalui Gelang Ajar ini, para pembina dapat bertukar pengalaman dan kepemimpinan dalam mengelola Gudep, sehingga dapat disepakati teknik dan metode terbaik dan terkini dalam proses pelatihan anggota Gerakan Pramuka. Keteladanan sangat diperlukan dalam kepemimpinan.

Pada akhir arahannya, kak Fauzi Hasan berharap kepada para pembina untuk selalu memberikan saran untuk kemajuan Gerakan Pramuka Tubaba serta mohon doa dan dukungan agar rencana pembangunan kantor Kwarcab dapat segera terwujud tahun ini. ( Abdurroni )

About pramuka lampung

Check Also

BUKA LOMBA GEBYAR LOMBA PRAMUKA PENGGALANG KE III, INI PESAN KETUA KWARDA LAMPUNG

Lampung Selatan – “Semoga kegiatan ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 2 =


 

%d blogger menyukai ini: