Home / Kegiatan Gudep / Kwarda Lampung Bekali Pramuka Membuat Jembatan Gantung

Kwarda Lampung Bekali Pramuka Membuat Jembatan Gantung

 

Suasana workshop Pembuatan Jembatan Gantung oleh Kwarda Lampung (Foto: Maman Pusinfoda)

 

BANDAR LAMPUNG – Guna mewujudkan pengabdian masyarakat berupa pembuatan Jembatan Gantung sebagai sarana/akses penghubung antar wilayah, Kwarda Lampung melaksanakan Workshop Pembuatan Jembatan Gantung di Aula Kwarda Lampung, Minggu (16/7/2017).

Workshop yang diikuti 30 orang perwakilan Kwartir Cabang se-Daerah Lampung ini dibuka secara resmi oleh Kak Zainuri Agung MM. Pd selaku Ketua Harian Kwarda Lampung.

Dalam arahannya, Kak Zainuri mengharapkan dengan dilaksanakan workshop ini, Pramuka dapat menambah wawasan dan keterampilan khususnya dalam hal pembuatan Jembatan Gantung.

“Gerakan Pramuka secara nyata harus melakukan pengabdian kepada masyarakat, workshop ini diadakan untuk menambah wawasan Pramuka Lampung dalam hal Pembuatan Jembatan untuk lebih berbakti kepada masyarakat,” demikian ungkap Kak Zainuri

Workshop ini, kata Kak Zainuri, akan berlangsung selama dua hari. “Hari pertama peserta akan diberikan materi dasar, kemudian akan langsung diajak praktek teknis lapangan di hari kedua berlokasi di dusun jelujur desa Margo Mulyo kecamatan Natar kabupaten lamsel,” tuturnya

Berdasarkan informasi, Workshop Jembatan Gantung ini juga merupakan bagian dari Ekpedisi 1000 Jembatan Gantung dari Vertical Rescue Indonesia. (Maman Pusinfoda/RAP)

About pramuka lampung

Check Also

DIIKUTI 41 PESERTA, KETUA KWARDA LAMPUNG BUKA MUSPPANITERA DAERAH

BANDAR LAMPUNG – Ketua Kwarda Lampung kak Idrus Effendi membuka Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 3 =


 

%d blogger menyukai ini: