Home / Kegiatan Kwarda / KWARDA LAMPUNG PANTAU AKTIFITAS POSKO KARYA BAKTI LEBARAN DI TEMPAT WISATA PASIR PUTIH

KWARDA LAMPUNG PANTAU AKTIFITAS POSKO KARYA BAKTI LEBARAN DI TEMPAT WISATA PASIR PUTIH

Lampung Selatan – Kwarda Lampung melalui Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana mengunjungi pos pengamanan karya bakti lebaran di Pasir Putih (08/04/2024). Sekretaris Bidang VII Abdimasgana Kak Arif Vivi Aningsih bersama kak Sukamto, kak Lia Kristiana dan Kak Yuliana Saleh disambut dengan hangat oleh pamong saka Way Sulan dan 10 personil pramuka penegak pandega yang piket.

Personil pramuka yang terlibat di Pospam Pasir Putih berasal dari perwakilan Saka Bhayangkara, Saka Bahari dan pramuka penegak pandega Kwaran Way Sulan.

Pos pengamanan ini merupakan pos gabungan dari berbagai instansi seperti TNI, Polri, BPBD Lampung Selatan, Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Dinas Perhubungan Lampung Selatan, dan Pramuka. Personil pramuka bertugas sejak tanggal 6 April 2024-15 April 2024 dengan jam piket posko dimulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB dengan 10 personil pramuka yang bertugas di setiap harinya.

Personil pramuka turut serta membantu menjaga posko untuk para pemudik yang singgah untuk beristirahat, membantu arus lalu lintas jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di sekitar Pospam.

Berdasarkan informasi dari Ketua Pospam Pasir Putih, personil akan bekerja keras saat pasca Lebaran tiba karena lokasi Pospam pasir putih merupakan lokasi wisata rekreasi pantai yang banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk menghabiskan masa liburannya.

Rombongan juga memberikan bingkisan untuk para personil pramuka yang bertugas agar lebih semangat dalam melakukan kegiatan pengamanan di Pospam Pasir Putih. (Pusdatin Kwarda Lampung/Yuliana Saleh)

About pramuka lampung

Check Also

WAKA ORGAKUM KWARDA BUKA SIDPARDA. INI PESAN YANG DISAMPAIKAN.

  Bandar Lampung – “Melalui Sidparda ini, diharapkan Dewan Kerja dapat menjadi generasi yang berkepribadian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 2 =


 

%d blogger menyukai ini: