Home / Kegiatan Kwarda / ABDIMASGANA KWARDA LAMPUNG PANTAU AKTIFITAS KARYA BAKTI LEBARAN DI POSKO PENGAMANAN ARUS MUDIK MERAK BELATUNG

ABDIMASGANA KWARDA LAMPUNG PANTAU AKTIFITAS KARYA BAKTI LEBARAN DI POSKO PENGAMANAN ARUS MUDIK MERAK BELATUNG

Lampung Selatan – Bidang Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana Kwarda Lampung melalui Tim Pantau Karya Bakti Lebaran, Minggu (7/4/2024) siang mengunjungi posko pengamanan lebaran Polres Lampung Selatan yang terletak di Merak Belantung.

Posko pengamanan di Merak Belatung ini merupakan pos gabungan dari Polri, TNI, BPBD Lampung Selatan, Dinas Kesehatan UPT PKM Candipuro, dan pramuka Kwartir Cabang Lampung Selatan.

Pada posko pengamanan arus mudik lebaran yang dibuka sejak tanggal 4 April 2024 hingga 16 April 2024 ini pramuka bertugas dengan sistem shift yang mana dalam satu hari ada 2 shift, dan masing-masing shifnya terdiri dari tiga pramuka yang bertugas.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari petugas piket posko, bahwa pengaturan arus lalu lintas diwilayah ini dilakukan pada jam jam rawan macet. “Biasanya arus lalu lintas di sekitar pos pengamanan ini ramai pasca lebaran, mengingat lokasi ini merupakan lokasi wisata yang biasanya banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk rekreasi dan menghabiskan waktu liburannya”.

 

Tim Karya Bakti Lebaran Kwarda Lampung yang dipimpin Sekretaris Bidang Abdimasgana kak Arif Vivi Aningsih, serta didampingi kak Sukamto, kak Samanan, kak Lia Kristiana, dan kak Yuliana Saleh diterima dengan hangat oleh para petugas pos yang sedang bertugas.

“Semoga petugas gabungan di pos pengamanan Merak Belatung selalu kompak dalam bertugas dan sehat selalu”. Ucap kak Vivi.

Diakhir kunjungan, Tim KBL Kwarda menyerahkan bingkisan dari Ketua Kwarda Lampung Kak Chusnunia untuk para pramuka yang bertugas posko ini (Pusdatin Kwarda Lampung/Yuliana Saleh)

About pramuka lampung

Check Also

KWARDA LAMPUNG HADIRI RAKOR SEKRETARIS KWARDA SE-INDONESIA

Jakarta – Dalam satu rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka Tahun 2024 terdapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 5 =


 

%d blogger menyukai ini: