Home / Kakak Harus Tahu / TUTUP KMD FRANSISKUS. INI KATA WAKA BINAWASA KWARDA LAMPUNG

TUTUP KMD FRANSISKUS. INI KATA WAKA BINAWASA KWARDA LAMPUNG

Bandar Lampung – Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar atau yang biasa disingkat KMD bagi Guru Fransiskus resmi ditutup pada Selasa (27/6) pagi di Aula SMA Fransiskus Bandar Lampung.

Waka Binawasa Kwarda Lampung kak Hi. Abdullah RM menutup KMD tersebut mewakili Ketua Kwarda Lampung kak Chusnunia ditandai dengan pengembalian tunggul Pendidikan dari Pinsus KMD kak Siti Paringsih.

Dalam sambutannya, Kak Abdi (sapaan akrab Kak Hi Abdullah RM) menyatakan bahwa keberhasilan penyelenggaraan KMD ini bukan hanya bagus dan berhasil saat pelaksanaannya saja tetapi sesungguhnya adalah apa bila apa yang diperoleh di kursus ini dapat diterapkan di gugus depannya masing masing.

Sementara itu, Suster Maria selaku Ketua Yayasan Dwi Bhakti Bandar Lampung dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pramuka menciptakan kegiatan yang menyenangkan dan inovatif.

Selaku Pinsus KMD, kak Siti Paringsih melaporkan bahwa 45 peserta yang merupakan Guru Fransiskus dilingkungan Yayasan Dwi Bhakti telah mengikuti KMD dengan sangat antusias, disiplin dan gembira. “Seluruh psserta lulus dan berhak mendapatkan ijazah KMD” lapornya.

Teks : Kak Maman
Foto : Kak Sofwatul Jannah

About pramuka lampung

Check Also

KWARDA LAMPUNG HADIRI RAKOR SEKRETARIS KWARDA SE-INDONESIA

Jakarta – Dalam satu rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka Tahun 2024 terdapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 6 =


 

%d blogger menyukai ini: