Home / Kegiatan Kwarda / KETUA KWARDA LAMPUNG LANTIK BUPATI LAMPUNG TIMUR SEBAGAI KETUA MABICAB

KETUA KWARDA LAMPUNG LANTIK BUPATI LAMPUNG TIMUR SEBAGAI KETUA MABICAB

LAMPUNG TIMUR – Ketua Kwartir Daerah Lampung Kak Hj. Chusnunia, M.Si.,M.Kn., Ph.D. yang juga Wakil Gubernur Lampung melantik Bupati Lampung Timur Kak M. Dawam Rahardjo, sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka. Mabicab) Gerakan Pramuka Lampung Timur yang bertempat di Gedung Rumah Dinas Bupati Lampung Timur. Senin, 01 Agustus 2022.

Dalam sambutannya Ketua Kwarda mengatakan bahwa kasus Covid – 19 telah mereda, dan telah berkurang. Tetapi untuk itu Ka. Kwarda tetap memberikan arahan bahwa harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Dan Gerakan Pramuka harus mampu menjaga “Gerakan Perubahan” menuju Indonesia gemilang dengan senantiasa membina generasi muda Indonesia menjadi “Manusia Pancasila” yang anti narkoba, anti hoax, dan hal-hal negatif lainnya”. Pintanya

Gerakan Pramuka, tegas Ka. Kwarda, juga harus mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa dan benteng dari ancaman budaya prafiguratif (budaya yang belum terbingkai), radikalisme, terorisme, dan bahaya lainya yang berpotensi memecah belah keutuhan bangsa.

Pramuka juga harus mampu berkontribusi dan bisa memberikan solusi terbaik bagi masalah lingkungan, stunting, dan ketahanan pangan. “Lawan sampah plastik, kurangi penggunaan kertas, budayakan membawa Tumblr dalam kehidupan sehari-hari, dan biasakan bahwa setiap Pramuka adalah kantor berita”.

Dalam kesempatan ini Ka. Kwarda, secara singkat juga menyampaikan informasi tentang hasil Rakerda dan beberapa kegiatan tingkat nasional (khususnya Jambore Nasional dan kegiatan penegak/pandega) pada tahun 2022 dan 2023 mendatang.

Acara yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB tersebut, Ka. Mabicab Lampung Timur melantik Kak Yus Bariah sebagai Ketua Kwartir Cabang Lampung Timur Masa Bakti 2022-2027, Dan dilanjutkan kemudian Ka. Kwarcab Lampung Timur melantik Dewan Kerja Cabang Lampung Timur Masa Bakti 2022-2027.

Pada acara yang dihadiri sedikitnya 400 Orang Pramuka itu Ka. Kwarda didampingi Sekretaris Kwarda Lampung Kak Dr. Mubasit, S.Ag., MM, Waka VI Kwarda Lampung Kak M. Zulkarnain, S.Sos., M.Si, Waka VII Kwarda Lampung Kak Drs. Aswarodi, M.Si, Sesbid VIII Kak Indra Sanjaya, S.S.TP.,M.PA, dan dua anggota Dkd Lampung Lampung Kak Bagas Saputra, dan Kak M. Husni Tamrin. (Bagas Saputra)

About pramuka lampung

Check Also

ABDIMASGANA KWARDA LAMPUNG PANTAU AKTIFITAS KARYA BAKTI LEBARAN DI POSKO PENGAMANAN ARUS MUDIK MERAK BELATUNG

Lampung Selatan – Bidang Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana Kwarda Lampung melalui Tim Pantau Karya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 8 =


 

%d blogger menyukai ini: