Home / Kegiatan Kwarda / KETUA KWARDA LAMPUNG BUKA RAKOR DEWAN KEHORMATAN, INI PESANNYA

KETUA KWARDA LAMPUNG BUKA RAKOR DEWAN KEHORMATAN, INI PESANNYA

Pramukalampung.or.id – “Maknai, fahami, bahwa dalam berkegiatan, latihan, pembinaan, jangan lupa tujuan besarnya adalah Character Building”. Hal ini disampaikan Ketua Kwarda Lampung kak Hj.Chusnunia, M.Si.,M.Kn.,Ph.D saat membuka Rapat Koordinasi Dewan Kehormatan yang digelar Kwarda Lampung secara virtual pada Selasa sore, 5 April 2022.

Pada kesempatan itu, kak Nunik (sapaan akrab Ka.Kwarda) mengajak semua jajaran dari Gerakan Pramuka untuk menjadi pelopor dan berperan-aktif sebagai Duta Perubahan Prilaku untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka peningkatan kesadaran dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun.

Dalam pemberian Tanda Penghargaan, Kak Nunik berpesan agar : pertama, memberi akses sampai kejajaran bawah untuk mendapatkan penghargaan dalam Gerakan Pramuka, karena merekalah ujung tombak yang membina para peserta didik. Jadi bukan hanya untuk para pejabat atau pengurus kwartir saja. Kedua, mendorong di setiap gudep harus di optimalkan penghargaan Bintang Tahunan dan Pramuka Garuda untuk peserta didik. Karena, sekarang syarat ikut Jamnas harus Pramuka Garuda. Ini sejalan dgn hasil Munas Gerakan Pramuka di Kendari tahun 2018 lalu. Ketiga, dalam pengusulan Tanda Penghargaan hendaknya perpedoman kepada ketentuan yang berlaku.

Ketua Dewan Kehormatan Kwarda Lampung, kak Dra. Retno SJ Ningrum mengatakan dalam laporannya bahwa Rakor yang diikuti Dewan Kehormatan Kwarcab dan Kwarran tersebut untuk mensosialisasikan tatacara pengusulan tanda penghargaan Gerakan Pramuka agar terjadi kesamaan persepsi dalam pengelolaannya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Kwarda kak Dr. Zainuri dalam paparan menjelaskan tupoksi Dewan Kehormatan sesuai AD & ART Gerakan Pramuka, lalu dijelaskan pula mengenai jenis jenis tanda penghargaan yang dapat diusulkan oleh Anggota Gerakan Pramuka.

Rakor yang dihadiri seluruh anggota Dewan Kehormatan Kwarda Lampung tersebut, dipaparkan pula mengenai syarat syarat pengusulan dan batas waktu pengusulan serta tatacara pengisian blangko Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka. (Pusinfoda)

About pramuka lampung

Check Also

KWARCAB TULANG BAWANG SERAHKAN HASIL MUSCAB VI KEPADA KWARDA LAMPUNG

Bandar Lampung – “Konsolidasi dan koordinasi sangat penting dalam mengelola organisasi besar seperti Gerakan Pramuka”. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 4 =


 

%d blogger menyukai ini: