Home / Kegiatan Kwarda / WAKIL GUBERNUR BUKA MUSDA GERAKAN PRAMUKA LAMPUNG

WAKIL GUBERNUR BUKA MUSDA GERAKAN PRAMUKA LAMPUNG

TELUK BETUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Harian Gerakan Pramuka Lampung membuka Musyawarah Daerah XV Gerakan Pramuka Lampung, Selasa, 22 Desember 2020 di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung. Turut hadir Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso yang diwakili oleh Wakil Ketua Kwartir Nasional Komisi Hubungan Luar Negeri Achmad Rusdi.

Musyawarah Daerah (Musda) XV bertema “Bersama Pramuka, Satukan tekad Mewujudkan Lampung Berjaya”, diikuti oleh utusan Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang se-Lampung. Dalam amanatnya Wakil Gubernur Lampung mengingatkan bahwa Musda XV 2020 diharapkan dapat menghasilkan kebijakan yang strategis dalam upaya melanjutkan dan meningkatkan pembinaan pramuka di daerah Lampung sebagai satu baian dari usaha menunjang pembangunan di daerah Lampung.

Melalui visi “Terdepan dalam pendidikan non formal bagi kaum muda agar berkarakter dan berkecakapan hidup:, jadikan generasi muda kita “bangga menjadi Pramuka”, karena Pramuka itu gembira, Pramuka itu keren, Pramuka itu asyik, Pramuka itu solusi, dan Pramuka itu peduli. Oleh karenanya pupuk dan tumbuh suburkan semangat dan jiwa persaudaraan pramuka sebagai upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional. Jadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah persemaian jiwa dan semangat persatuan bangsa, ungkap Chusnunia.

Achmad Rusdi, Wakil Ketua Kwartir Nasional Komisi Hubungan Luar Negeri mewakili Ketua Kwartir Nasional Budi Waseso, saya meminta kakak-kakak di Kwarda Lampung untuk menyelaraskan program dan kegiatan dengan Dasa Karya Gerakan Pramuka yang telah kita canangkan untuk kepengurusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 2018-2023. Termasuk di dalamnya, dua hal yang diharapkan dikembangkan saat ini di lingkungan Gerakan Pramuka, sesuai arahan Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

Kedua hal itu adalah Gerakan Kedisiplinan Nasional, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di segala tempat, serta Gerakan Kepedulian Nasional, dengan berusaha menumbuhkan semangat kepedulian dan kesetiakawanan di antara seluruh warga. Saling bantu-membantu, saling mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dan lainnya.

Kepedulian ini juga diharapkan pada bulan-bulan ini yang merupakan musim pancaroba. Fenomena alam seperti La Nina dapat mengakibatkan bencana hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, dan sebagainya. Karenanya, saya mengharapkan agar para Pramuka dapat ikut serta sebagai relawan Pramuka Peduli, dan menyiagakan diri dalam menghadapi kemungkinan bencana alam ini.

Kwartir Nasional juga menyampaikan terima kasih kepada Kakak Idrus Effendi yang telah memimpin Kwarda Lampung masa bakti 2015-2020. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur sebagai Ketua Mabida dan Wakil Gubernur sebagai Ketua Harian Mabida yang terus memberikan dukungan, baik moril maupun materil, bagi pelaksanaan kegiatan kepramukaan di provinsi ini, pungkas Achmad Rusdi.

Dalam acara pembukaan juga diserahkan penghargaan anggota dewasa, Kwarcab Tergiat, Mabicab Pedulo, Akreditasi Gudep dan Penghargaan Peduli Pramuka. Selanjutnya dilaksanakan Sidang Paripurna membahas Laporan Pertanggungjawaban Ketua Kwarda Lampung 2015-2020, Pembahasan Rencana Kerja dan Pemilihan Ketua Kwarda Lampung masa bakti 2020-2025.

About pramuka lampung

Check Also

KWARDA LAMPUNG BANTU MBAH BEJO KURSI RODA

BANDAR LAMPUNG – Ketua Kwarda Lampung kak Idrus Effendi yang diwakili Wakil Ketua VII / …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 2 =


 

%d blogger menyukai ini: