Home / Kegiatan Kwarcab/Kwarran / DINKES KOTA BANDAR LAMPUNG ADAKAN PERTEMUAN ORIENTASI BAGI PAMONG DAN ANGGOTA SAKA BAKTI HUSADA

DINKES KOTA BANDAR LAMPUNG ADAKAN PERTEMUAN ORIENTASI BAGI PAMONG DAN ANGGOTA SAKA BAKTI HUSADA


Bandar Lampung – Rabu (16/12) pukul 08.00 pagi tadi, Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung mengadakan pertemuan orientasi bagi pamong dan anggota yang bertempat di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kak Abu Bakar selaku Pimpinan Saka SBH Kota Bandar Lampung. Turut hadir dalam pembukaan yakni Sekretaris Kwarcab Kak Sudarto, Ketua Kwaran se-Kota Bandar Lampung, Instruktur dan Pamong Saka Kota Bandar Lampung serta Peserta Pertemuan Orientasi Saka Bakti Husada.

Dalam sambutanya, Kak Abu Bakar mengatakan bahwa salah satu upaya untuk membentuk tenaga kader pembangunan kesehatan adalah membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan, yakni dengan cara menanamkan nilai-nilai sikap dan perilaku sehat melalui kegiatan kepramukaan yaitu Satuan Karya yang akan membantu percepatan proses kesadaran, kemampuan, kemauan masyarakat untuk hidup sehat.

Ketua Pelaksana Kak Reni Astuti menyampaikan bahwa kegiatan orientasi ini dilaksanakan selama 5 hari yakni 16-22 Desember 2020 yang dibagi menjadi 5 angkatan, dimana masing-masing angkatan dihadiri peserta 65 orang. Peserta pertemuan ini seluruhnya berjumlah 325 orang yang berasal dari unsur Puskesmas, Kwartir Ranting, Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting dan Anggota Saka Bakti Husada. Berikut materi yang disampaikan para narasumber yakni Krida Bina Keluarga Sehat, Krida Bina Gizi, Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Bina Obat, Krida Bina PHBS dan Krida Penanggulangan Penyakit.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni membekali para peserta orientasi dengan pengetahuan dan ketrampilan tentang Kepramukaan dan Saka Bhakti Husada Kota Bandar Lampung, dan pembentukan serta pengaktifkan kembali Pangkalan Saka Bhakti Husada ( SBH ) di 20 Kwartir Ranting se-Kota Bandar Lampung yang nantinya dapat meyebarluaskan informasi GERMAS kepada masyarakat. (Desti/Pusinfoda)

About pramuka lampung

Check Also

KWARCAB MESUJI GELAR MUSCAB, BUPATI MESUJI DAPAT DARMA BAKTI

MESUJI – Mengakhiri masa baktinya, Kwarcab Mesuji menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Mesuji di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 8 =


 

%d blogger menyukai ini: