Home / Kegiatan Kwarda / TIM PENILAI KWARCAB TERGIAT VISITASI LAMPUNG TIMUR

TIM PENILAI KWARCAB TERGIAT VISITASI LAMPUNG TIMUR

SUKADANA – “Rentang waktu penilaian adalah 1 Januari 2016 hingga Oktober 2020” Demikian penjelasan Ketua Tim Penilai Kwarcab Tergiat Kwarda Lampung kak Zainuri saat memberikan sambutan dalam acara visitasi ke kantor Kwarcab Lampung Timur, Sabtu sore (17 Oktober 2020 ).

Menurut kak Zainuri yang juga menjabat Ketua Harian Kwarda Lampung, Kwartir Cabang Lampung Timur ini adalah Kwarcab keempat yang dilakukan visitasi. Sebelumnya telah dilakukan visitasi adalah Kwarcab Tulang Bawang, Kwarcab Tulang Bawang Barat, dan Kota Metro. Kwartir Cabang yang lakukan visitasi adalah Kwartir Cabang yang telah menyatakan kesediaannya serta mengirimkan formulir isian awal. Pada proses penilaiannya, Tim Penilai hanya membuktikan secara fisik komponen penilaian dari formulir isian tersebut. Diakhir kunjungan visitasi, Kwarcab akan langsung menerima hasil penilaian.

Lebih lanjut, Penilaian Kwarcab Tergiat ini merupakan bentuk apresiasi atau penghargaan kepada Kwartir Cabang yang aktif melaksanakan kegiatan kepramukaan dan secara kontinyu menjalankan roda organisasinya. “Penghargaan diberikan dalam bentuk umbul-umbul Kwarcab Tergiat yang diberikan saat Musda pada Desember mendatang” jelasnya.

Untuk diketahui, tahun ini Kwarda Lampung memberikan 15 umbul umbul yang terbagi kedalam 2 (dua) kategori yakni Kwarcab Tergiat Umum dan Kwarcab Tergiat Bidang. Pada kategori Tergiat Bidang, terdapat 5 bidang penilaian yakni Bidang Binamuda, Bidang Binawasa, Bidang Organisasi dan Hukum, Bidang Sarana dan Prasarana, Bidang Humas dan Abdimasgana. 3 (Tiga) Kwartir Cabang dengan rangking nilai tertinggi pada masing masing bidang akan ditetapkan sebagai Kwarcab Tergiat I, II dan III pembidangan serta memperoleh poin reward. Selanjutnya, 3 (tiga) Kwartir Cabang dengan poin reward tertinggi akan ditetapkan sebagai Kwarcab Tergiat Umum.

Sekretaris Kwarcab Lampung Timur kak Paryanto menerima hasil penilaian dan mewakili Ketua Kwarcab menyampai terima kasih atas kedatangan Tim Penilai. “Penilaian ini sebagai momentum untuk menjadi lebih baik” ungkapnya.

Menutup acara visitasi, kak Zainuri berharap penilaian ini dapat memotivasi Kwarcab untuk terus aktif melakukan pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka. “Penilaian ini juga sebagai evaluasi bagi Kwarcab” pungkas kak Zai.

About pramuka lampung

Check Also

DIBUKA KETUA KWARDA LAMPUNG, RAKOR DKD-DKC DIIKUTI 36 PESERTA

BANDAR LAMPUNG – Ketua Kwarda Lampung kak Idrus Effendi membuka Rapat Koordinasi DKD – DKC …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 6 =


 

%d blogger menyukai ini: