Home / Kakak Harus Tahu / PLN LAMPUNG HIJAUKAN BUPERTA KOTABARU

PLN LAMPUNG HIJAUKAN BUPERTA KOTABARU

JATI AGUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Kadis Cipta Karya dan Pengelolaan Sumberdaya Air Provinsi Lampung, Budhi Darmawan mengawali Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2019 di Bumi Perkemahan dan Wisata (Buperta) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kotabaru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, 17 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa Gerakan Menanam dan Memelihara Pohon merupakan gerakan positif yang harus terus ditumbuhkembangkan oleh semua pihak, lintas instansi, baik tua maupun muda. “Menanam dan memelihara pohon harus menjadi budaya masyarakat dalam menjaga kelestarian sumberdaya alam dan hutan. Karena dari pohon kita memperoleh air bersih, udara sehat, dan lingkungan hijau” jelasnya.

Lebih lanjut, Penghijauan di Bumi Perkemahan dan Wisata (Buperta) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung merupakan langkah konkrit dalam memperbaiki lingkungan dengan membangun Ruang Terbuka Hijau di areal perkemahan yang difungsikan pembinaan generasi muda Lampung.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Kwarda Lampung yang diwakili Waka Abdimasgana Sumarju Saeni dalam sambutannya menyebutkan bahwa Buperta seluas 55 hektar ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Lampung kepada pembinaan generasi muda Lampung, khususnya dalam organisasi Gerakan Pramuka.

Buperta yang berada di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung merupakan Ruang Terbuka Hijau yang menjadi koleksi berbagai tanaman pohon. Pembangunan fisik didukung dari Dinas Cipta Karya dan Pengelolaan Sumberdaya Air, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung.

Kwarda Lampung mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung yang telah memberikan dukungan dan bantuan berupa 1.020 bibit pohon sebagai perhatian dalam pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka. Ini juga menjawab keinginan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim beberapa waktu saat peninjuan buperta yang masih terlihat gersang. “Semoga ini merupakan kegiatan awal dan akan diikuti dengan kegiatan selanjutnya”, ungkap Sumarju Saeni. (Tim Pusinfoda)

About pramuka lampung

Check Also

RELAWAN PRAMUKA IKUTI PELATIHAN ONLINE APLIKASI DESK RELAWAN BNPB

BANDAR LAMPUNG – Relawan Pramuka Peduli yang berasal dari Kwarda¬†Lampung dan 15 Kwarcab Se-Lampung mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 3 =


 

%d blogger menyukai ini: