Home / Kakak Harus Tahu / TINGKATKAN KAPASITAS, 5O PEMBINA IKUTI KURSUS PELATIH DASAR

TINGKATKAN KAPASITAS, 5O PEMBINA IKUTI KURSUS PELATIH DASAR

BANDAR LAMPUNG – Ketua Kwarda Lampung kak Idrus Effendi membuka Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) 2019 di ruang Aula Kwarda Lampung, Senin malam (25/11).

Dalam arahannya, kak Idrus menekankan agar para peserta menjadikan ajang kursus ini untuk belajar menjadi Pelatih Pembina yang mumpuni, juga memanfaatkan moment ini untuk saling tukar informasi dengan sesama peserta dalam berbagi pengalaman selama membina, juga mengikat buhul silaturrahim sesama bangsa Indonesia.

Sebagai mana dilaporkan Kepala Pusdiklatda kak Afif Ansori, KPD ini dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah Pelatih terutama pelatih yang berlatar belakang mahir jurusan Siaga.

Kursus yang dipimpin Prof. Wan Abas Zakaria ini akan berlangsung dari 25 November hingga 1 Desember 2019 di aula Pusdiklatda Intan pura Kwarda Lampung dan diikuti 19 peserta yang berasal dari 8 Kwarda di Indonesia dan 31 peserta yg berasal dari Kwarcab di Kwarda Lampung. “Seluruhnya berjumlah 50 orang” jelasnya.

Turut dalam acara pembukaan Ketua Harian kak Zainuri, Waka Binawasa Kak Abdullah, Waka Sarpras Kak Dharsono, Sekretaris Kwarda kak Mubasit, serta beberapa Andalan Daerah dan para pelatih.(Pusinfoda)

About pramuka lampung

Check Also

ABDIMASGANA KWARDA LAMPUNG PANTAU AKTIFITAS KARYA BAKTI LEBARAN DI POSKO PENGAMANAN ARUS MUDIK MERAK BELATUNG

Lampung Selatan – Bidang Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana Kwarda Lampung melalui Tim Pantau Karya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =


 

%d blogger menyukai ini: