Home / Kakak Harus Tahu / KWARDA LAMPUNG SAMBUT PESERTA PELANTARA-9, INI KEMERIAHANNYA 

KWARDA LAMPUNG SAMBUT PESERTA PELANTARA-9, INI KEMERIAHANNYA 

BANDAR LAMPUNG – Menyambut kedatangan rombongan peserta Pelantara-9 / Sail Nias Tahun 2019, Kwarda Lampung pada Rabu (18/9) menggelar rangkaian acara diantaranya jumpa tokoh, ceramah gemar makan ikan, lomba masak berbahan baku ikan, dan Ngopi Bersama.

Ketua Kwarda Lampung kak Idrus Effendi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung yang mewakili Gubernur Lampung menerima rombongan Pelantara-9 dipintu masuk Graha Bakti Pramuka dengan mengalungkan rangkaian bunga kepada perwakilan Satgas Pelantara-9 perwakilan Pinsaka Bahari Nasional dan perwakilan Dewan Kerja Nasional. Turut hadir menyambut dari beberapa perwakilan Kwartir Cabang, Pinsaka, Pinsako, dan Andalan Daerah. “Selamat datang di Kwartir Daerah Lampung” ucap Kak Idrus.

Selanjutnya, 443 peserta Pelantara-9 dan 132 peserta Bela Negara dari 26 Provinsi disuguhi penampilan Marching Band Kwarda Lampung dan tari kreasi Bedana Kipas dari SMA Perintis 1 Bandar Lampung.

Kesemarakan penyambutan berlanjut ke acara Jumpa Tokoh yang menghadirkan 3 narasumber yakni Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung kak Budhi Darmawan, dan Ketua Kwarda Lampung kak Idrus Effendi. Kedua narasumber tersebut membagikan pengalamannya hingga menapaki puncak karirnya masing-masing. Kak Budhi yang didaulat terlebih dahulu berbagi cerita mengatakan dirinya juga pernah aktif menjadi Pramuka di Gudep pangkalan SMPN 2 Bandar Lampung. Beliau baru beberapa tahun menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung.

Pada kesempatan berikutnya yakni Kak Idrus Effendi yang berbagi ceritanya hingga akhirnya dipercaya menjadi Ketua Kwarda Lampung masa bakti 2015 – 2020. Beliau berharap agar adik-adik serius dalam belajar dengan segenap kemampuan untuk menggapai cita-citanya. “Pramuka harus menjadi contoh teladan bagi rekan dan lingkungannya. Pramuka adalah kader pemimpin bangsa dimasa depan” jelasnya. Diakhir kesempatannya, kak Idrus melantunkan suara emasnya yang disambut dengan riuh kegembiraan peserta Pelantara-9.

Acara berlanjut dengan Lomba memasak dengan menu berbahan baku ikan di Aula Pusdiklatda. Acara memasak ini didukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung. Sementara, peserta lainnya mengikuti paparan mengenai gemar makan ikan dari Univeritas Lampung di Aula Graha Bakti.

Pukul 14.00 WIB, rombongan Pelantara-9 dan Bela Negara meninggalkan komplek Kwarda Lampung menuju markas Brigif-4 Mar/BS di Piabung, Pesawaran untuk selama 2 hari kedepan berkegiatan disana. Dijadwalkan hari jumat (20/9) kembali berlayar menuju Tanjung Priok untuk mengakhiri pelayaran selama 22 hari. (Pusinfoda)

About pramuka lampung

Check Also

KWARDA LAMPUNG APRESIASI SAKO SIT ADAKAN KEMAH UKHUWAH II

KWARDA LAMPUNG – Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan, Rabu (9/10) Ketua Harian Kwarda kak Zainuri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 8 =


 

%d blogger menyukai ini: