Home / Kegiatan Kwarda / BBPOM GAGAS PEMBENTUKAN SAKA PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN

BBPOM GAGAS PEMBENTUKAN SAKA PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN

Bandar Lampung – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandar Lampung melaksanakan Sosialisasi Pembentukan Satuan Karya Pramuka Pengawas Obat dan Makanan. Kegiatan ini dibuka senin pagi (15/4) oleh Gubernur Lampung diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Budi Darmawan, ST, MT. di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, kak Budi menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini yang merupakan kerjasama antara BBPOM di Bandar Lampung dengan Kwarda Lampung. “Momentum ini harus kita syukuri, karena semakin banyak pihak yang menyadari pentingnya peranan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda di tanah air, sehingga memiliki posisi strategis dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan pembangunan kesehatan khususnya di bidang obat dan makanan” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BBPOM di Bandar Lampung Syamsuliani menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut MoU dengan Kwarda Lampung dan menjadi kelanjutan langkah-langkah pembinaan serta pembentukan satuan karya Pramuka pengawasan obat dan makanan. Sosialisasi pembentukan Saka POM diikuti 35 orang dari perwakilan 15 kwartir cabang. Acara diawali dengan pembukaan dan penandatangan komitmen bersama mendukung pembentukan Saka POM.

Turut hadir Sekretaris Kwarda Lampung kak Mubasit S.Ag, MM mewakili Ketua Kwarda Lampung sekaligus menjadi narasumber, serta Ketua DKD Lampung Yopi Yuansa. (Liputan oktri/pusinfoda)

About pramuka lampung

Check Also

PESERTA PELANTARA-9 AKAN KUNJUNGI KWARDA LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG – Kapal Republik Indonesia (KRI) Tanjung Kambani-971 yang membawa 600 peserta Pelayaran Lingkar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 7 =


 

%d blogger menyukai ini: