Home / Kakak Harus Tahu / KWARDA LAMPUNG APRESIASI SAKO SIT ADAKAN KEMAH UKHUWAH II

KWARDA LAMPUNG APRESIASI SAKO SIT ADAKAN KEMAH UKHUWAH II

KWARDA LAMPUNG – Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan, Rabu (9/10) Ketua Harian Kwarda kak Zainuri beserta sejumlah pengurus Kwarda menerima kunjungan silaturahim dan audiensi Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Pinsako SIT) Tingkat Daerah Lampung. Kunjungan dimaksudkan untuk melaporkan persiapan penyelenggaraan Kemah Ukhuwah II yang akan diselenggarakan pada 16 – 19 Oktober 2019 mendatang di Plang Hijau Taman Nasional Way Kambas Lampung Timur.

Satrio Riandi selaku ketua panitia Kemah Ukhuwah II melaporkan bahwa Kemah Ukhuwah II akan diikuti 975 Pramuka Penggalang, dan 148 Pembina Pendamping. Menurutnya, Kemah Ukhuwah yang mengambil tema “Berbekal Iman dan Taqwa, merajut persaudaraan untuk menjaga NKRI” tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang Taqwa, Tangguh, Tangkas Dan Teguh serta untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Lebih lanjut, Satrio menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan berupa rotasi dan Non Rotasi. Untuk kegiatan rotasi yakni Budi Daya Ternak Kelinci, Panahan, Permainan
Ketapel, Kerajinan Batok Kelapa, Robotik, Budi Daya Jamur Tiram, Kerajinan Khas Lampung. Selanjutnya kegiatan non rotasi berupa Karnaval, Pentas Seni, Lomba Masakan Kuliner Khas Lampung, Lomba Kurve Tenda, Penyuluhan Dari Pusat Konservasi TNWK, Game Ukhuwah Massal, Konser Nasyid. “Selain giat rotasi, ada pula kegiatan jungle tracking berupa survival dan Hyking. Kemudian menyaksikan pertunjukan atraksi gajah” tambahnya. Dan pada kesempatan tersebut, panitia meminta kesediaan Ketua Kwarda untuk berkenan dapat membuka Kemah Ukhuwah tersebut.

Mewakili Ketua Kwarda Lampung kak Idrus Effendi, Ketua Harian kak Zainuri mendukung rencana pelaksanaan Kemah Ukhuwah II dan bersedia membuka acara tersebut. Kak Zai berharap agar dapat dipersiapkan sebaik mungkin terutama kebutuhan air untuk mandi dan minum. Peserta perkemahan juga harus menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan berhati hati dengan api yang akan mengakibatkan kebakaran lahan karena saat ini masih musim kemarau. “Gunakan tumbler untuk mengurangi sampah plastik” pungkasnya.

About pramuka lampung

Check Also

KWARDA LAMPUNG LATIH 40 PRAMUKA JADI WIRAUSAHAWAN MUDA

BANDAR LAMPUNG – Pramuka harus menjadi yang terbaik, karena Gerakan Pramuka mendidik generasi muda menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =


 

%d blogger menyukai ini: