Home / Kakak Harus Tahu / WALIKOTA HERMAN HN PIMPIN APEL BESAR HARI PRAMUKA BANDAR LAMPUNG

WALIKOTA HERMAN HN PIMPIN APEL BESAR HARI PRAMUKA BANDAR LAMPUNG

BANDARLAMPUNG – Memperingati Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019, Kwartir Cabang Kota Bandar Lampung menggelar Apel Besar pada Sabtu (28/9) pukul 08.00 WIB di Stadion Pahoman Bandar Lampung dengan Pembina Upacara Walikota Bandar Lampung Herman HN yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka.

Dalam arahannya, Herman HN mengajak semua pihak agar mendukung gerakan pramuka dari segala aspek, agar pramuka selalu berkarakter seperti yang tertuang dalam empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. “Mari kita jadikan Peringatan Hari Pramuka ini sebagai momentum Kebangkitan Gerakan Pramuka dalam mempertahankan generasi muda penerus bangsa”. ujar Herman HN dalam amanatnya.

Pada kesempatan tersebut, Herman HN menyematkan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka berupa lencana Melati, Darma Bakti, Pancawarsa dan Pramuka Garuda serta penyerahan sertifikat akreditasi gugusdepan kepada Gudep berpangkalan di Universitas Lampung.

Apel besar kali ini dimeriahkan dengan penampilan Drum Band dari Gita Cakara dan Defile dari Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega. Dan dipenghujung acara ditampilkan pula Atraksi Indonesia Menari yang dibawakan oleh Peserta Jambore Cabang Ke-IV Kota Bandar Lampung.

Turut hadir Forkopimda Kota Bandar Lampung, Ketua Kwarda Lampung yang diwakili Waka III Orgakum Prof.Wan Abbas, Ketua Kwarcab Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Ketua Mabiran, Ketua Kwarran, Ketua Mabigus, dan Pembina Pramuka. (Desti/Pusinfoda)

About pramuka lampung

Check Also

KWARDA LAMPUNG HADIRI PENANDATANGANAN NASKAH KERJASAMA ANTARA KSP DAN FAO

Jakarta – Ketua Kwarda Lampung Kak Chusnunia diwakili Sekretaris Kwarda kak Mubasit dan Wakil Bendahara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =


 

%d blogger menyukai ini: