Home / Kegiatan Gudep / Terpilih Sebagai Ketua Kwarnas, Budi Waseso : Tidak ada lagi kubu-kubuan

Terpilih Sebagai Ketua Kwarnas, Budi Waseso : Tidak ada lagi kubu-kubuan

Berhasil terpilih sebagai Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) masa bakti 2018-2023 dengan dukungan tertinggi yakni 19 Suara dari 35 suara yang diperebutkan, Budi Waseso pastikan tidak akan ada lagi kubu-kubuan di pramuka.

“Dinamika pemilihan ketua tadi, yang terjadi kubu-kubuan, tapi itu sifatnya sementara dan telah usai. Jadi, kedepannya tidak ada lagi seperti itu, karena kita adalah keluarga besar gerakan pramuka,” kata Budi Waseso saat memberikan sambutan dihadapan peserta munas usai beliau dilantik oleh presidium sidang, Jumat (28/9) malam.

Ia mengatakan, terpilihnya dia sebagai Ketua Kwarnas bukanlah hal yang mudah, sebab banyak isu kontroversial tentangnya yang sempat membuat beberapa Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) ragu, bahkan berpikir akan bahaya jika pramuka digiring ke arah tersebut.

“Ini mungkin yang dikwatirkan jangan-jangan pramuka dibawa kearah itu. Padahal, sebenarnya saya selaku aparat dan abdi negara sebenarnya tulus untuk mengembalikan pramuka pada marwahnya,” tutur pemilik sapaan Buwas.

Dirinya, lanjut dia, juga mengajak kakak-kakak di pramuka untuk menyamakan visi dan misi yang tentunya tepat guna dan bermanfaat sehingga gerakan pramuka lebih baik.

“Saya sangat berharap gerakan pramuka bisa lebih baik, karena banyak yang bisa diperbuat pramuka,” tandasnya.

Selain mengajak, Buwas juga menceritrakan pengalamannya. Dirinya menuturkan dengan bergabung pada organisasi pramuka, dia telah dilatih untuk hidup bermanfaat, bisa memasak, survival, memiliki mental dan keberanian.

“Masuk pramuka itu tidak boleh terpaksa, kita harus punya rasa nasionalisme yang tinggi. Pedoman kita undang undang dasar dan pancasila, menjaga NKRI serta kebhinekaan,” paparnya.

Buwas menegaskan, perbedaan bukanlah perpecahan, sebab perbedaan itu indah. Hal itu, begitu jelas dalam organisasi pramuka dan itu juga yang membuat Indonesia kuat serta kaya.

“Saya memegang prinsip tiga K yaitu komitmen, konsisten, dan konsukwen. Saya juga tersanjung diberikan amanah sebagai ketua dan dengan ini saya ingin bekerja cepat, bersinergi, serta berproses kedepan. Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada semua, terkhusus kepada tuan rumah,” bebernya.

Ia menambahkan, pada masa kepemimpinannya ini Buwas menginginkan pramuka dapat membuat terobosan baru yaitu membentuk rumah pangan pramuka demi menciptakan kedaulatan pangan.

“Kalau ini berhasil, maka kita adalah pelopornya demi menciptakan kedaulatan pangan,” tutupnya.(pramukasultra.or.id)

About pramuka lampung

Check Also

PRAMUKA ALKAUTSAR GELAR SIGMA SCOUT COMPETITION

BANDARLAMPUNG – Gugus Depan 11-021 & 11-022 pangkalan Yayasan Al Kautsar Bandar Lampung menggelar Sigma …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 5 =


 

%d blogger menyukai ini: