Home / Kakak Harus Tahu / KEREN, PRAMUKA JADI PETERJUN PAYUNG

KEREN, PRAMUKA JADI PETERJUN PAYUNG

Terjun Payung adalah salah satu olahraga udara (dirgantara) dibawah Federasi Aero Sport Indonesia dan merupakan bagian dari Krida Olahraga Kedirgantaraan dalam Satuan Karya (Saka) Pramuka Dirgantara. Kedua organisasi ini berada di bawah binaan TNI Angkatan Udara.

Mungkin tidak banyak dari masyarakat Lampung yang tahu jika ada dari beberapa masyarakat Lampung yang aktif dalam olahraga terjun payung ini. Olahraga extrim ini sangat memacu adrinalin, bagaimana tidak, seorang peterjun bebas (freefall) ini melakukan hal yang bisa dikatakan sangat berbahaya karena mereka keluar dari pesawat yang mengudara diketinggian paling tidak 3000 kaki lompat dan menanti beberapa detik baru lah mereka mengembangkan parasutnya.

Di tengah minimnya dana dan peralatan yang dimiliki, Dwi Hari Setiawan salah satu pengurus terjun payung Lampung mengatakan tahun 2019 ini sudah dua putra daerah Lampung yang di didik menjadi peterjun. Di awal tahun ada Ahmad Qum Qum Syuhul yang mengikuti pendidikan di bulan januari 2019 di drop zone Nusawiru Pangandaran, di bulan juli ini ada Hasani yang mengikuti pendidikan bersama PTP ATS di drop zone Suka Hati Bogor dan kemungkinan di akhir tahun ini akan ada beberapa putra daerah Lampung lagi akan di didik menjadi peterjun.

Dwi yang kini bekerja sebagai PTHL di Dispora Lampung, Qum Qum dan Hasani merupakan anggota Pramuka yang tergabung dalam Satuan Karya Dirgantara, demikian disampaikan oleh Catur Agus Dewanto selaku Waka I Binamuda Kwarda Lampung didampingi Peltu Sugeng Nugroho selaku Andalan Daerah Urusan Saka Dirgantara. (CAD)

About pramuka lampung

Check Also

Gerakan Pramuka Dukung “Earth Hour” 2019

Gerakan Pramuka mendukung penuh gerakan “Earth Hour” 2019, kampanye global untuk mendorong kesadaran pentingnya keanekaragaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 5 =


 

%d blogger menyukai ini: