Home / Kakak Harus Tahu / NGOPPI 9 BARENG DKN DI LAMPUNG

NGOPPI 9 BARENG DKN DI LAMPUNG

Sebagai generasi muda sudah sepatutnya Pramuka turut menjadi solusi untuk permasalahan ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan. Hal inilah yang menjadi latar belakang Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka menyelenggarakan acara Ngobrol Penegak Pandega Indonesia ( Ngoppi ). Ngoppi kali ini dilaksanakan di Aula Graha Bakti Pramuka Kwarda Lampung, Rabu (1/5/2019) diikuti 140 Pramuka.

Andi Kurniawan, salah satu anggota DKN menjelaskan bahwa Ngoppi mengusung konsep diskusi yang membahas segala permasalahan yang berkembang dan menemukan solusi bagi permasalahannya.“Peserta diskusi dapat bertemu dan mendapat pengetahuan dari para pakar” jelasnya.

Ngoppi di Kwarda Lampung mengusung tema “Strategi Pembinaan Kaum Muda menuju Generasi Emas Indonesia” ini menghadirkan 3 narasumber yakni Waka Binamuda Kwarda Lampung Kak Catur Agus Dewanto, Robi Zulpandi Ketua DKN, dan Yopi Yuansa Ketua DKD Lampung serta Nur Laila sebagai moderator diskusi.

Ketiga narasumber sepakat bahwa Pramuka adalah calon pemimpin masa depan. Untuk menjadi pemimpin tentunya harus mengikuti proses kaderisasi kepemimpinan. Gerakan Pramuka sebenarnya telah memiliki sistem pengkaderan bagi anggotanya dan jangan takut ikut proses.

Ketua DKN Robi Zulpandi menjelaskan bahwa Pramuka sebagai generasi millenial, harus dapat ter-conecting dan berkolaborasi dengan dunia luar. Misalnya, pramuka juga perlu mempelajari kewirausahaan. Selain memaparkan strategi pembinaan kaum muda, Kak Robi juga menginformasikan kegiatan Perkemahan Bela Negara yang akan dilaksanakan di Papua pada 28 Oktober dan 10 November di NTT.

About admin-pramukalampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 9 =


 

%d blogger menyukai ini: