Home / Kegiatan Gudep / 3.717 PRAMUKA IKUTI LOKABINA KARANA ADHIGUNA UNILA 2019

3.717 PRAMUKA IKUTI LOKABINA KARANA ADHIGUNA UNILA 2019

Bandar Lampung – Gugusdepan Bandar Lampung 11-033 dan 11-034, Racana Raden Intan-Puteri Silamaya Universitas Lampung menyelenggarakan  Lokabina Karana Adhiguna (LKA) Tahun 2019 pada 23-24 Maret 2019 di kampus Universitas Lampung.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini diikuti pramuka Siaga dan Penggalang se-Lampung serta pramuka Penegak se-Sumatera Bagian Selatan dan Jawa Bagian Barat dengan rincian peserta golongan siaga sebanyak 63 peserta, golongan penggalang sebanyak 1.481 Peserta dan golongan penegak 2.173 peserta sehingga jumlah keseluruhan peserta adalah 3.717 peserta.

Lokabina Karana Adhiguna merupakan kegiatan yang mengarah pada penumbuhan sikap sportif, disiplin, kreatif, berfikir positif, dan tanggung jawab serta wahana silaturahmi guna mempererat jalinan persaudaraan antar anggota Gerakan Pramuka. Kegiatan ini pula merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gugusdepan Bandar Lampung 11-033 dan 11-034 yang mengusung tema “Perkaya Pengetahuanmu, Tunjukkan Kemampuan dan Jadilah Pramuka yang hebat dengan sportifitas”.

Perlombaan yang dilaksanakan yakni Pesta Siaga dan Mewarnai untuk golongan Pramuka Siaga. Untuk golongan Pramuka Penggalang yaitu lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Putera dan Puteri, Pioneering Kreasi Putera dan Puteri, Senam Pramuka, Solo Song, Senam Semaphore, Kolone Tongkat, Pidato Billingual, dan Ketangkasan Sandi Pramuka. Selanjutnya LKBB Putera, LKBB Puteri, Joget Komando, Tata Upacara Bendera, Speech Contest, Cerdas Tangkas Pramuka, Miniatur Pioneering Putera, Miniatur Pioneering Puteri, Gambar Ilustrasi, Reporter dan Apresiasi LKA untuk golongan Pramuka Penegak.

Lokabina Karana Adhiguna ini dibuka secara resmi oleh Ketua Mabida yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Budhi Darmawan selaku Wakil Ketua Harian Mabida yang ditandai dengan pelepasan balon yang dilanjutkan dengan penyematan Pramuka Garuda golongan Pandega kepada empat anggota Racana yakni Imam, Irfan, Anita dan Maya. Turut hadir perwakilan Polda Lampung, Korem 043/Gatam, Lanal, Kwarda Lampung, Kwarcab Bandar Lampung, Rektor dan Pimpinan Universitas Lampung, Jajaran Mabigus Pramuka Universitas Lampung, UKM se-Universitas Lampung, Pramuka Perti se-Daerah Lampung dan tamu undangan dalam upacara tersebut.

Setelah selesai Upacara Adat Penerimaan Tamu Gugusdepan Bandar Lampung 11-033 11-034, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba-lomba di lingkungan kampus Universitas Lampung yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu, kemudian ditutup secara resmi oleh Prof. Dr. Karomani, M.Si. selaku Ketua Harian Mabigus Universitas Lampung serta dilanjutkan dengan Pengumuman Pemenang dan Pembagian Piala.

Akhir kegiatan, seluruh panitia mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang terutama kepada MTS N 1 Tanggamus sebagai Juara Tergiat Golongan Penggalang dan SMAN 1 Kalianda sebagai Juara Tergiat Golongan Penegak, serta Juara Umum Golongan Penggalang kepada SMPN 1 Gadingrejo dan SMAN 1 Gadingrejo sebagai Juara Umum Golongan Penegak. (Pusinfoda)

About pramuka lampung

Check Also

BUKA LOMBA KREASI PRAMUKA STIT BUSTANUL ULUM, INI PESAN KETUA KWARDA LAMPUNG

LAMPUNG TENGAH – “Perlombaan dalam Gerakan Pramuka diharapkan tidak hanya sekedar mengejar kemenangan, namun ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 4 =


 

%d blogger menyukai ini: