Home / Kegiatan Kwarcab/Kwarran / Ka Kwarda Buka KPD Lampung Tengah

Ka Kwarda Buka KPD Lampung Tengah

Ka Kwarda Buka KPD (Foto: Pusinfoda)

Lampung Tengah – Ka.Kwarda Lampung, kak Idrus Effendi hari ini Sabtu (14/4) resmi membuka Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) yang diselenggarakan oleh Kwarcab Lampung Tengah.

Hadir dalam upacara pembukaan yakni Waka II Binawasa, Sekretaris kwarda Lampung, Kepala Puslitbangda, Waka Pusdiklatda, Sekretaris Kwarcab Lampung Tengah, serta Pimpinan Yayasan Paramarta Seputih Banyak.

Dalam sambutannya, kak Idrus mengingatkan bahwa kakak yang akan menyandang predikat Pelatih, pada hakekatnya tetap Pembina Pramuka yang tidak boleh menanggalkan dan meninggalkan dalam fungsinya berproses bersama peserta didik, dalam proses pembinaan bersama peserta didik itu, seorang Pelatih akan memiliki kekayaan perbendaharaan mengenal Kepramukaan.

KPD yang dilaksanakan di LEC PARAMARTA, Kecamatan Seputih Banyak Lampung Tengah ini diikuti peserta sebanyak 45 orang berasal dari Lampung Tengah sebagai tuan rumah, serta beberapa dari Kota Metro, Way Kanan, dan Lampung Timur.

Untuk diketahui, Kwarda Lampung telah menerbitkan Rekomendasi dan menugaskan Tim Pelatih atas terselenggaranya KPD di Lampung Tengah ini. Bertindak sebagai Pinsus yakni Kak Dr.Joko Mursitho, M.Si. (Pusinfoda)

About pramuka lampung

Check Also

PRAMUKA SUKAU TERLIBAT AKTIF DI POSKO PENGAMANAN LEBARAN 2024

Lampung Barat – Sejumlah Pramuka bergabung dengan pos pengamanan lebaran Polres Lampung Barat di Sukau, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 7 =


 

%d blogger menyukai ini: