Home / Kegiatan Gudep / BAKTI PRAMUKA UIN RIL RESMI DIBUKA

BAKTI PRAMUKA UIN RIL RESMI DIBUKA

Pembukaan Barata UIN RIL (Foto: Istimewa)

LAMPUNG SELATAN – Bakti Pramuka Tegak Dega (Barata) III yang dilaksanakan oleh Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) hari ini, Senin, 13 November 2017 resmi dibuka oleh Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Asisten III Setdakab.

Dalam sambutannya, Ka. Mabicab Lampung sangat apresiatif dan mendukung atas terselenggaranya Barata III di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan berbasis masjid yang dimulai dengan gerakan subuh berjamaah ini telah mendapatkan respon yang baik dari warga desa. Ini sejalan dengan program Bupati Lampung Selatan dengan program masyarakat pendekatan agama. “Harapannya, kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat dalam membangun desa dengan basis masjid dan pendekatan keagamaan”.

Barata III dihelat dari tanggal 11 hingga 18 November 2017 di Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan yang diikuti 200 Pramuka pangkalan SMA/SMK dan beberapa Perguruan Tinggi dari wilayah Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Jakarta.

Ritawati, salah seorang Pembina Gudep Puteri mengatakan bahwa peserta BARATA III hidup berbaur dengan masyarakat setempat. Mereka tinggal dirumah penduduk dan kegiatannya berbasis masjid, dimana seluruh kegiatannya akan dimulai dari masjid. Sehingganya diharapkan melalui kegiatan ini, program pemberdayaan masyarakat dapat terwujud Masyarakat Islam Yang Berorientasi ke Masjid. Pungkasnya.

About pramuka lampung

Check Also

PRAMUKA SUKAU TERLIBAT AKTIF DI POSKO PENGAMANAN LEBARAN 2024

Lampung Barat – Sejumlah Pramuka bergabung dengan pos pengamanan lebaran Polres Lampung Barat di Sukau, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 7 =


 

%d blogger menyukai ini: